Kamis, 21 Maret 2013

5 Makanan yang Bisa Memperbaiki Setiap Jenis Bad Mood

Diposting oleh Unknown di 02.51

Ice cream bisa menjadi makanan yang membuat mood Anda lebih baik. Tapi, tahukah Anda ada makanan selain ice cream yang bisa memperbaiki bad mood Anda di pagi hari dan rasa tertekan di sore hari. Para ahli memberi tahukan makanan yang dapat membuat Anda merasa lebih baik tidak peduli bagaimana suasana hati Anda.
bad moodStress : Makan Coklat
Ceritanya sekarang hari jumat jam tujuh malam. Anda lapar, lelah dan terlambat untuk kencan makan malam Anda. Seharusnya Anda pergi sejam yang lalu, tapi bos Anda meminta bantuan Anda lagi. Anda merasa stress, jadi apa yang bisa menenangkan Anda dengan cepat ?
Sekarang waktunya makan coklat sambil bersembunyi di bawah meja Anda. Para ahli menyatakan bahwa coklat terutama dark chocolate, dapat membantu mengurangi hormon stress yang berkerumun dalam tubuh Anda. Bahkan hasil penelitian terbaru di Swiss yang dipublikasikan dalam Journal of Proteome Research, menemukan bahwa dengan makan sekitar 1,4ons dark chocolate memiliki kekuatan untuk menurunkan hormon stress cortisol and catecholamines di dalam tubuh, mengurangi rasa cemas, dan memperbaiki hasil kerja Anda.
Kurang Konsentrasi : Makan Salad Bayam
Susah berkonsentrasi ? Susah membuat mata Anda tetap terbuka ? Tinggalkan kopi dan makan salad bayam, itulah yang disarankan oleh Joanna Dolgoff, MD, penulis Red Light, Green Light, Eat Right. “Asam folat, atau folat, dapat membantu proses di dalam tubuh dan mengurangi kadar homosistein ” kata Dr Dolgoff. “Tingginya kadar homosistein berhubungan dengan kerusakan pembuluh darah, selain mengganggu aliran darah dan nutrisi ke otak. Gangguan aliran darah dapat membuat Anda merasa lesu atau lambat untuk memproses atau mengingat informasi “. Cara terbaik untuk memperbaiki daya konsentrasi Anda, makan makanan yang kaya akan folat seperti bayam dan sayuran hijau lainnya, kentang, roti, sereal, kacang, kacang polong, dan jamur.
Cemas : Makan Salmon
Khawatir dengan keuangan Anda, pernikahan atau anak-anak Anda ? Jika rasa cemas dan khawatir memenuhi hari Anda, pertimbangkan untuk pergi ke luar untuk makan siang dengan teman-teman Anda. Berbincang dengan teman akan membuat Anda merasa lebih baik, pesan juga salmon yang merupakan salah satu sumber omega-3, nutrisi yang dapat membantu Anda menjinakan rasa cemas. “Konsumsi omega-3 secara rutin untuk mengurangi kemarahan dan mudah tersinggung, dan juga digunakan para ahli dalam pencegahan dan pengobatan depresi klinis”, ujar Stephen Ilardi, PhD, penulis The Depression Cure. Manfaat lain dari omega-3 dapat meningkatkan suasana hati, yang dapat ditemukan dalam salmon, sarden, dan makarel.
Marah : Minum Teh Hijau
Mungkin anjing tetangga Anda menggonggong sepanjang malam sehingga membuat Anda susah tidur atau boss Anda memberi pekerjaan di akhir pekan. Hal-hal seperti itu bisa membuat Anda merasa sangat marah, untuk membuat diri Anda lebih tenang minumlah secangkir teh hijau, itulah yang disarankan Jacob Teitelbaum, MD, peneliti, pakar nutrisi dan penulis Beat Sugar Addiction NOW! Berikut alasannya, “Teh hijau mengandung theanine, zat yang dapat menenangkan diri dan membantu Anda mempertahankan konsentrasi”. Kandungan kafein dalam teh hijau lebih lembut bagi tubuh daripada kopi.
Sedih : Makan Sereal Gandum dengan Susu Lowfat
Butuh dorongan kebahagiaan ? Sementara kesedihan menyelimuti Anda setiap saat. Rasa sedih bisa dipengaruhi oleh kurangnya vitamin D dalam tubuh. “Nutrisi ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya untuk membantu produksi serotonin” ujar Dr Dolgoff. Serotonin merupakan neurotransmitter yang dikenal sebagai ” feel-good hormone ” yang dapat membantu Anda merasa tenang , santai dan bahagia. Jika kandungan vitamin D dalam tubuh Anda rendah, akan mempengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk menstabilkan mood dan mengurangi perasaan depresi. Untuk meningkatkan asupan vitamin D, beralihlah pada susu rendah lemak, sereal gandum atau jamur. “Anda mungkin juga perlu mengambil suplemen kalsium dan vitamin D,” tambah Dr Dolgoff.

0 komentar:

Posting Komentar

 

내 블로그에 오신 것을 환영합니다 ( Welcome To My Blog ) ^^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea